Setiap anak yang masih berada di panti-panti Yayasan Sayap Ibu, semua akan mendapatkan perawatan  dengan sebaik-baiknya, oleh para pengasuh yang terlatih serta sarana ruang tidur & bermain yang layak dengan pengawasan dari dokter Yayasan dan dokter anak yang seminggu sekali memeriksa anak-anak secara sukarela.

Dikepalai oleh seorang kepala perawat, para pengasuh secara rutin diberikan pelatihan dari Tim Balkesmas RS. Cikini untuk masalah kesehatan sementara mengenai masalah pengasuhan kami mendapat pendampingan dari beberapa Psikolog antara lain Ibu Dewi Minangsari, Ibu Lukna Harini, Ibu Dewi F. Paini  dan tim dari Klinik Psikologi Terapan Terpadu Universitas Indonesia.

Untuk perawatan rumah sakit , anak-anak Sayap Ibu sudah mempunyai BPJS, namun tentunya BPJS ini tidak berlaku disemua rumah sakit termasuk di RS, Pertamina sehingga pada kondisi emergency , anak-anak kami mengingat dekatnya tempat kami dengan RS. Pertamina, kami selalu menyegerakan dirawat di RS. Pertamina, ini artinya anak-anak kami memang harus membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk umum.  Hanya dikarenakan , kami mempunyai MOU dengan RS. Pertamina, kami tidak harus membayar dulu, tagihan nya menyusul. Untuk biaya kami diringankan dari hari kamar yaitu 10 % discount.

Anak-anak yang mengalami gangguan dalam pertumbuhannya kami bekerja sama dengan para terapis . Bantuan dari Sasana Husada untuk fisioterapis sangat membantu kami, kami pun mempunyai speech terapis yang rajin melatih anak-anak . Anak yang bermasalah dengan Otaknya, kami mendapat bantuan dari ahli terapi otak . Dari semua terapi-terapi yang harus dijalani anak-anak di dalam Panti ada juga anak yang harus di kirim ke YPAC, kalau kasusnya berat seperti Shanti ,dia anak Cerebral Palsy.